Kegiatan Swapra dan Long March dimulai hari ini

Pekalongan, Jum’at 15 Desember 2017. Pagi ini siswa-siswi kelas X akan mengikuti kegiatan SWAPRA dan Long March hingga hari minggu 17 Desember 2017. Kegiatan SWAPRA sendiri adalah salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka (Gamaraka) SMA 1 Pekalongan untuk melatih fisik, mental serta membina kesadaran siswa dan meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan. Tidak jauh berbeda dengan SWAPRA kegiatan Long March yang diadakan oleh Esktrakurikuler Pecinta Alam siswa SMA 1 Pekalongan juga diadakan dalam waktu yang sama namun menempuh jalur yang berbeda.

Untuk kegiatan SWAPRA jalur yang akan ditempuh dengan berjalan kaki adalah dari Curug Bajing (Petungkriyono) hingga Lolong (Karanganyar) selama 3 hari. Sedangkan untuk kegiatan Long March jalur yang tempuh lebih jauh, yaitu dari Pagilaran (Batang) hingga ke Wanayasa (Banjarnegara) dengan waktu tempuh yang sama yaitu 3 hari. 

Masing masing kegiatan didampingi oleh pembina ekstrakurikuler masing-masing serta tim PMR dari SMA 1 Pekalongan dan juga anggota PMI kota Pekalongan. Untuk mengupdate info seputar kegaitan SWAPRA dan Long March pembaca bisa melihat lini waktu di Instagram Gamaraka (instagram.com/gamaraka_squad) dan instagram WANALAN (instagram.com/wana_lana) atau di hashtag #cumadiSMAkartini 

Untuk kegiatan nanti malam SMA 1 Pekalongan juga akan memberangkatkan siswa-siswi kita ke Pare (Kediri) pada pukul 20:00wib untuk mengikuti English Camp yang akan diadakan di sana selama satu minggu (15-21 Desember 2017). Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh ekstrakurikuler English Club setelah sebelumnya pernah berhenti mengadakan kegiatan serupa selama beberapa tahun dan tahun ini akan dimulai lagi dengan memberangkatkan 32 siswa yang terdiri dari siswa kelas XI (21 Siswa) dan kelas X (11 Siswa).  Kegiatan E-Camp ini sendiri bertujuan untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris siswa baik speaking maupun gramatikalnya dengan mengalami langsung di tempat yang sudah terkenal dengan bahasa Inggrisnya di seluruh Indonesia. 

Tinggalkan Komentar atau Pesan Anda Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Security Test
%d bloggers like this: