MPLS Tahun Pelajaran 2018-2019

Senin, 16 Juli 2018. Bertempat di lapangan SMA 1 Pekalongan, pagi ini siswa-siswi kelas XI dan XII beserta dengan siswa baru 2018 memulai hari dengan mengikuti kegiatan upacara hari pertama  masuk sekolah sekaligus upacara pembukaan MPLS 2018. Ada yang berbeda dari upacara pagi ini karena upacara senin pagi ini dihadiri langsung oleh perwakilan orang tua siswa baru yang akan secara simbolis menyerahkan putra-putrinya kepada pihak sekolah sebagai tanda kepercayaan orang tua murid kepada SMA 1 Pekalongan untuk mendidik putra-putri mereka di kawah candradimuka SMA 1 Pekalongan.

Selain ada penyerahan siswa baru dari wali murid, ada pula dua perwakilan siswa baru yang diberikan kepercayaan untuk maju ke depan dan menerima penyematan tanda peserta MPLS 2018 oleh kepala sekolah SMA 1 Pekalongan didampingi oleh orang tua murid kelas X yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wali murid untuk siswa baru dan pihak sekolah.

Seperti pada kegiatan MPLS tahun-tahun sebelumnya, bapak kepala sekolah selalu mewanti-wanti kepada bapak-ibu guru panitia MPLS 2018 dan para pendamping siswa baru yaitu perwakilan dari kelas XI dan XII untuk selalu mengutamakan karakter-karakter baik yang harus selalu dipupuk di SMA 1 Pekalongan. Selain itu, meskipun hal ini sebenarnya telah hilang lama dari SMA 1 Pekalongan, tapi bapak kepala sekolah tidak henti-hentinya memperingatkan kepada semua panitia MPLS untuk tidak menggunakan kekerasan, baik itu yang secara fisik ataupun verbal, tidak ada penugasan yang aneh dan tidak masuk akal dalam MPLS 2018 ini. Semua siswa mendapatkan tugas yang bermanfaat seperti; membuat album guru dan staf karyawan TU SMA 1 Pekalongan, membuat majalah dinding angkatan 2018, dan juga mempersiapkan kegiatan pentas seni yang nantinya akan dilaksanakan padan hari terakhir MPLS.

Adapun materi-materi yang disampaikan selama kegiatan MPLS ini meliputi; kedisiplinan, tata tertib, adat istiadat di SMANSA, literasi, bela negara, sopan santun, materi akademik (kurikulum), materi kesiswaan, dan juga materi organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMANSA.

 

Tinggalkan Komentar atau Pesan Anda Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Security Test
%d bloggers like this: