Nomer Antrian Verifikasi Berkas PPDB 2019

Untuk mempermudah serta meningkatkan pelayanan proses verifikasi berkas Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun Pelajaran 2019-2020, SMA 1 Pekalongan melalui panitia PPDB 2019 mengambil kebijakan untuk menyediakan fasilitas pembagian nomer antrian dan waktu pelayanan bagi para pendaftar yang ingin masuk ke SMANSA dengan menggunakan form nomer antrian.

Adapun maksud dan tujuan dari Form Pendataan Nomor Antrian Verifikasi Berkas PPDB ini adalah:

Untuk mempermudah para pendaftar yang ingin datang memverifikasi berkas pendaftarannya ke SMANSA agar tidak terjadi membludaknya kedatangan pendaftar pada hari pertama dan seterusnya.

Selain itu dengan menggunakan form ini panitia PPDB dapat menentukan pada hari apa pesserta yang sudah terdata bisa datang ke SMANSA untuk verifikasi berkas, hal ini mencegah terjadinya kesia-siaan waktu dan tenaga para pendaftar yang sudah jauh-jauh datang ke SMANSA namun ternyata antrian verifikasi sudah banyak, sehingga hari berikutnya terpaksa datang lagi ke SMANSA untuk verifikasi lagi karena pada hari sebelumnya belum dapat diverifikasi karena antrian yang mengular.

Dengan memanfaatkan form ini maka nantinya peserta yang ingin memverifikasi berkas di SMANSA bisa mengisi form yang sudah kami buat dengan memasukan data-data yang diminta seperti Nama, Alamat, Nomer HP dan lain sebagainya.

Setelah mengisi form tersebut maka pendaftar akan mendapatkan salinan data melalui email yang berisi data yang sama dengan yang diisikan di Form Pendataan Nomor Antrian Verifikasi Berkas PPDB. Data yang dikirim melalui email tersebut harap di simpan, bila tidak terdapat di kotak masuk email, maka silahkan kotak spam/sampah email anda.

Dengan mengacu pada Form Pendataan Nomor Antrian Verifikasi Berkas PPDB ini nantinya kami (panitia)  akan membagi waktu pendaftaran sesuai dengan data yang masuk, dimana pendaftar pertama di form ini akan kami jadwalkan pada hari pertama Verifikasi Berkas PPDB, begitu juga seterusnya sesuai dengan urutan pendaftaran di form yang sudah diisi.

Pengisian form ini tidak berpengaruh pada hasil akhir PPDB 2019, karena pembagian jadwal dan waktu ini hanya untuk mempermudah kami dalam melayani semua pendaftar di SMANSA agar bisa dilayani dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Adapun kuota setiap harinya untuk setiap ruang adalah 30 pendaftar, sedangkan ruangan verifikasi yang kami sediakan adalah 4 ruangan, oleh sebab itu setiap hari yang dapat melakukan verifikasi di SMANSA adalah 120 calon peserta didik baru. Pelaksanaan verifikasi sendiri akan dilakukan dari tanggal 24 hingga 28 Juni 2019 (lima hari kerja) mulai pukul 8:00wib hingga selesai sesi hari tersebut. Bila nomer antrian dipanggil namun  peserta tidak ada, maka nomer antrian tersebut akan kami letakan di akhir antrian. Bila tidak dapat datang pada hari yang sudah dijadwalkan, maka pendaftar bisa antri di hari terakhir verifikasi berkas namun di antrian paling terakhir. 

Bagi pendaftar yang ingin mengikuti verifikasi secara langsung tanpa  mendaftarkan diri melalui form yang sudah kami sediakan, dapat datang ke sekolah dan akan dilayani setelah antrian pendaftar yang lewat form pendataan antrian selesai dengan catatan batas waktu pendaftaran belum usai. Waktu verifikasi setiap harinya adalah sampai pukul 13:00wib atau sampai jatah nomor antrian hari tersebut telah habis diverifikasi

Jadwal verifikasi berkas PPDB SMANSA adalah

tanggal 24 s.d 28 Juni 2019

link Form Pendataan Nomor Antrian Verifikasi Berkas PPDB bisa diakses disini (pendataan ini akan ditutup sewaktu-waktu bila pendataan nomer antrian sudah dirasa penuh)*. Dan data nomer antrian peserta perharinya akan kita informasikan pada tanggal 22 Juni 2019. Artinya pendaftar bisa tahu hari apa harus ke SMANSA untuk verifikasi akan kita umumkan daftarnya pada tanggal 22 Juni 2019.

Follow instagram @sma1pekalongan untuk update info PPDB 2019 sewaktu-waktu


  • : info sebelumnya hari Jumat, 21 Juni 2019 | bagi yang belum mendaftar nomer antrian bisa mendaftar melalui jalur manual dengan datang langsung ke sekolah pada saat hari verifikasi berkas

2 Comments

  • diesnat67
  • attar June 22, 2019 at 3:58 am - Reply

    sudah daftar antrian sampai sekarang posisi tgl 22 juni lum ada informasi hari verifikasi masuk ke email

    • Redaksi June 27, 2019 at 4:54 am - Reply

      gpp, nanti diumumin siapa saja yang masuk antrian

Tinggalkan Komentar atau Pesan Anda Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Security Test
%d bloggers like this: