Raih Universitas Impian di KFU 2019

Sabtu (05/10/2019), SMA Negeri 1 Pekalongan mengadakan acara KFU (Kartini’s Fair of Universities) 2019. KFU merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Pekalongan, di mana diadakannya bazar universitas yang menghadirkan banyak perguruan tinggi ternama, seperti UGM, UI, UNY, dan lain sebaginya.

KFU tahun ini bertemakan tropikal dan berlangsung selama satu hari. Oleh karena itu, tidak heran jika para pesertanya mengenakan pakaian berwarna cerah. Juga acara ini semakin bertambah partisipasinya karena KFU 2019 mendatangkan 18 fakultas sesuai minat terbanyak pelajar Indonesia. Bukan cuma PTN (Perguruan Tinggi Negeri) saja, ada pula PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dan PTK (Perguruan Tinggi Kedinasan) ternama di Indonesia, seperti BINUS, UII, ITS, STAN, STIS, dan lain sebagainya.

Di acara KFU ini, perwakilan mahasiswa yang merupakan askarlo atau alumni SMA N 1 Pekalongan dari masing-masing fakultas memberikan penjelasan terkait program studi mereka. Jadi, para peserta akan tahu bagaimana pengalaman dan informasi lainnya lewat para perwakilan mahasiswa tersebut. Para peserta dapat mengetahui apa saja yang harus disiapkan untuk memasuki universitas yang mereka inginkan. Acara ini pun sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII yang bingung mengenai apa yang harus dipersiapkan untuk memasuki perguruan tinggi. seperti yang dikatakan oleh salah satu alumni SMA N 1 Pekalongan dari fisipol UGM, “Menurut saya acara KFU 2019 ini bagus karena mampu membantu atau mengimbau kita yang masih awam terkait jurusan maupun perkuliahan.”

Manfaat lain dari KFU juga dirasakan oleh Jannati Zumaroh, X IPS 1. Menurutnya acara KFU yang sangat menarik ini bermanfaat untuk meningkatkan motivasinya untuk memasuki jurusan yang dia inginkan.

Dari acara KFU 2019 ini diharapkan para peserta, baik dari siswa SMAN 1 Pekalongan maupun umum, mampu meningkatkan prestasinya supaya bisa meraih perguruan tinggi yang diinginkan. Para peserta yang masih duduk di bangku kelas X dan XI juga bisa mempersiapkan diri lebih dini untuk mendaftar ke perguruan tinggi. Untuk ke depannya diharapkan KFU mengundang lebih banyak universitas dan prodi dari berbagai fakultas.

Ditulis oleh : Tim Jurnalistik Siswa SMANSA  (Zahra, Dewi, Kiki, Isna)

 

1 Comment

  • Sol January 5, 2019 at 1:13 pm - Reply

    Semoga KFU memberikan manfaat utk masyarakat Kota Pekalongan….
    Congrats buat Panitia KFU

  • diesnat67

Tinggalkan Komentar atau Pesan Anda Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Security Test
%d bloggers like this: